Rabu, 04 September 2013

Review: Wardah White Secret Series

Hap hap hap! Akhirnya nulis review lagi. Review ini gara-gara si Tiwi dan Mila tanya gimana hasil dan harga produk ini. Wardah White Secret Series, produk ini tergolong produk baru (kata Mbak Wardah-nya). Sebelumnya saya memakai rangkaian Wardah Lightening series, sudah beberapa pot saya habiskan. Ketagihan pakai produk wardah karena kebetulan cocok dan halal.
Akhirnya, punya ide dan keinginan mencoba karena kandungan di dalamnya lebih bagus dari Lightening Series dengan Licorice Extract lebih tinggi dan juga UV Protection. Ya saya butuh sekali perlindungan ini, karena dua bulan kemarin, saya akan KKN di pinggir pantai yang mewajibkan saya bertemu sinar matahari dan angin panas setiap hari. Dugaan saya benar, memang panas dan hasrat ke pantai mengalahkan rasa malas melawan terik matahari. Yiha!
Kandungan yang hampir sama ada di tiap krim-nya
Saya beli 3 pot berbeda yaitu Tinted Day Cream, Day Cream dan Night Cream. Sebenarnya ada satu lagi, serum dari White Secret Series. Tapi kantong saya udah keburu jebol beli 3 produk ini... huh hah *elap keringet*

Kemasan
Tiga produk ini punya kemasan yang sama. Potnya cukup besar, diameter sekitar 4cm dan tinggi 3cm kali ya. Krim mana sih yang praktis buat travelling? Standar ya segini lah paling. Lebih terlihat mewah dari juniornya, Lightening Series.

Warna, Bau dan Tekstur
Ada yang baru di seri ini, Tinted Day Cream. Ini adalah day cream yang berwarna, saya pikir seperti BB Cream. Klaimnya, agar bisa menutup noda seperti flek dan bekas jerawat. Saya jelaskan perbedaan ketiga krim ini.
1) White Secret Night Cream
Warnanya putih, saat dioles ke kulit bening tidak berwarna. Teksturnya saya suka, tidak kental, tidak terlalu cair dan tidak lengket. Serasa ada kerikil halus,halus sekali. Tidak ada sensasi panas saat dioles. Baunya enak, nggak bikin pusing. Tidur jadi nyenyak, muka nggak lengket. Setelah bangun tidur, kulit jadi berkilauan tapi tidak berminyak juga. Segaaar. (FYI: kulit saya termasuk kering)
2) White Secret Day Cream
Warna krim ini juga putih, saat dioles tidak meninggalkan warna apa pun. Teksturnya hampir mirip Night Cream tapi lebih kental dan halus. Baunya enak, nggak terlalu mencolok hidung. Saya biasa memakai krim ini sebagai pelembab sebelum membubuhkan bedak tabur. Hasilnya 11-12 dibanding Day Cream Lightening Series, kulit jadi lembab tapi nggak berminyak. Nggak berminyak sampai sekitar 5-6 jam.
3) White Secret Tinted Day Cream
Nah ini yang saya maksut, produk baru dari series ini. Day cream ini berwarna, sekilas seperti warna light beige. Teksturnya kental dan lengket, seperti BB cream atau foundation setengah krim setengah cair. Untuk bau, hampir sama dengan dua koleganya di atas, enak.

Tadinya saya cuma mau beli yang non tinted, tapi mbak wardahnya maksa dan racun banget. Daaaaaan, hasilnya pektai abis di kulit saya T_T medok dan susah banget diblend (dibaurkan rata ke kulit). Pernah saya pakai ini, temen cowok saya bilang “Eh, bedaknya ketebelan put”.  Hiks666x... Mungkin untuk yang kulitnya kuning langsat atau putih, nggak pektai dan medok jadinya. Mungkin...
UPDATE WHITE SECRET TINTED DAY CREAM..... (LINK)
Setelah dua bulan skin tone saya naik setingkat. Tinted day cream ini bagus banget di kulit dan saya pake untuk light coverage pengganti foundation. Suka banget, sukaaaa. Kalo susah dibaurkan bisa pakai spons lembab atau kulit wajah harus diberi pelembab yang teksturnya rich.

Wardah White Secret Tinted Day Cream

Masih terlihat noda setelah krim dioleskan

1. Kulit telanjang 2. Tinted Day Cream saja 3. Tinted Day Cream+Bedak Powder

Hasil Pemakaian (1,5 bulan)
Keseluruhan rangkaian ini saya pakai sekitar 1,5 bulan. Belum ada hasil signifikan, kecuali saya merasakan dagu saya yang dulunya bekas jerawat bruntus-bruntus sekarang jadi lebih halus. Malah, beberapa teman saya bilang saya tambah item kusem. Baaah, sedih deh :( tapi mungkin ini efek KKN juga sih, saya sering panas-panasan di jalan pedesaan nggak pakai helm, ke pantai nggak pakai sunblock.

Kesimpulan
White Secret Night Cream
Nilai ♡ 4/5 
Repurchase: YES
Saya suka tekstur dan baunya. Nggak panas di kulit
White Secret Day Cream
Nilai ♡ 3/5 
Repurchase: NO
Suka kandungan di dalamnya, tapi hasilnya nggak terlalu signifikan di saya. Mau balik ke Wardah Ligtening Series aja.
White Secret Tinted Day Cream
Nilai 1/5 
Repurchase: Yes

Harga
White Secret Night Cream ± Rp 70.000
White Secret Day Cream ± Rp 60.000
White Secret Tinted Day Cream ± Rp 65.000

4 komentar:

  1. Cantik alami? Cocok banget deh dengan temanya Indonesia Fashion Week 2015, "Fashionable People, Sustainable Planet" yang telah disponsori oleh Sariayu Martha Tilaar sebagai Official Make Up dan Hair Do nya parade busana tahunan ini. Mau tau gimana euphorianya? Cek:

    https://www.youtube.com/watch?v=yhLqGjPWO2o&feature=youtu.be

    fashion.sariayu.com

    BalasHapus
  2. waaah pas saya mau beli yg tinted day cream nya udah nggak keluar sis, jadi saat ini pake day krim biasa yg putih namun wanginya soft banget, jdi ketinggalan tinted day cream nya, sayang sekali ya sis :)

    BalasHapus
  3. Klo pake day creamx n kapan pake tinted day creamx???

    BalasHapus
  4. kak, wardah yg white secret erie yg day cream bisa ngatasi flek ndak?

    BalasHapus

Feel free to comment here, with clear name :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...