Rabu, 12 Maret 2014

Review: The Body Shop Cool Vitamin E BB Cream

Assalamualaikum... :D
Dari dulu pengen banget posting review BB cream ini, meskipun saya bukan penggemar BB cream. Untuk sehari-hari BB cream saja rasanya terlalu berat buat kulit saya (in my opinion), apalagi foundation untuk sehari-hari... duh sayang banget kulitnya. Soalnya saya sehari-hari cuma kuliah, paling banter jalan-jalan. Jadi seringnya cuma pake pelembab/ day cream atau mousturizing SPF, pokoknya skincare saja untuk base sebelum bedak tabur. I do love to set my skin free  everyday :D
Tapi saya penasaran sama BB cream The Body Shop yang mengklaim kandungan vit E yang tinggi di dalamnya.

Kemasan 50ml
Kemasan
Dari sisi kemasan, ngga ada yang spesial. Seperti tube plastik biasanya, tutupnya kokoh nggak gampang potol dari pangkal lipatan tutupnya walaupun dari plastik. Nggak keras, pas dipencet pelan langsung keluar isinya. Gampang dibawa kemana-mana soalnya bantet gitu bentuknya :))

Tekstur dan Warna
Teksturnya nggak encer dan terlalu nggak kental. Rasanya easy to blend karena emang warnanya sheer (tipis banget). Sama sekali ga ada coverage menurut saya. Nggak bikin wajah kayak topeng, namun di sisi lain juga nggak bisa nutup noda atau warna kulit wajah yang nggak rata.
Tekstur
Bener-bener transparan, nggak ada warnanya. Cuma jadi glowing aja.
Bau dan Oil Control
Baunya, aneh. Aneh banget, nggak biasanya produk TBS smells weird kayak gini. Baunya kayak semacem foundation jadul tapi lebih soft nggak menusuk. Oil controlnya sekitar empat jam di kulit saya baru bikin minyak, nggak parah. Nggak teroksidasi juga sih, nggak bikin kulit jadi abu-abu setelah beberapa jam pemakaian. Yang saya suka: BB Cream ini melembabkan, mungkin karena kandungan vit E nya?
Kandungan di The Body Shop Cool Vitamin E BB Cream

Kesimpulan:
(+) Melembabkan
(+) Kemasan kokoh dan praktis
(-) Tanpa SPF
(-) Sheer coverage
(-) Baunya aneh

Harga Rp 129.000,-

Sabtu, 08 Maret 2014

Review: Maybelline Master Brow

Di saat cowok-cowok ngegombal nggak bisa hidup tanpa kekasihnya.... Saya nggak percaya! Saya lebih nggak bisa hidup tanpa pensil alis! :p
Baru sadar bulan kemarin, tiga pensil alis saya sudah memendek, bahkan salah satunya lebih pendek dari pada tutupnya. Well, can you imagine that? Yuhuuu. Saatnya beli alis baru. Cari Wardah, masih kosong juga padahal udah setahun. Cari Sariayu, bosen ah warna cokelatnya agak merah. Cari Pixy, yah kok harganya naik jauuuh :(
Muter-muter liat-liat akhirnya beli Master Brow produk pensil alis automatic (bukan raut) dari Maybelline. Sama sekali nggak nge-swatch sebelumnya karena ga ada sample yang di taruh di atas etalase. Dengan sepenuh rasa nekat dan modal gambling, oke beli aja nggak mahal ini. Dari pada saya nggak hidup tanpa pensil alis bulan ini :(

Kemasan
Terbuat dari plastik, warna item dan tutupnya berwarna sama kayak isi pensilnya. Dibilang mewah enggak, murahan juga enggak. Yang saya takutin nih, pensil ini bakal gampang patah dalemnya kalo jatuh. Saya puter, agak kendor pas dipake ngegambar dan suka agak mlorot ke dalam isinya tapi nggak terlalu mengganggu.
Label ingredients, ikut hilang jika plastik segel dibuka.

Warna, Tekstur dan Pigmentasi
Kata Mbak Beauty Assistance Maybelline yang ngomporin beli ini, pensil ini cuma ada sewarna dan katanya lagi warnanya warna alis natural. Pas dibuka, taraaa... iya cakep warnanya kayak abu-abu ada hint cokelat. Gampang digoreskan dan nggak keras. Yang bikin keki tuh isinya, ternyata pendek banget sependek badanku #uwoooo. Bakalan sebulan abis nih.
Warnanya ini unik. Natural untuk wanita berambut alis hitam.
Isinya cuma segini ternyata --"
Ketika diaplikasikan di alis.

Ketahanan
Nggak ada klaim long lasting atau waterproof di produk ini. Ternyata langsung ilang sampe70% setelah wudhu. Huwaaa alisnya botak lagi deh :3
Suka banget sama hasilnya :D

Kesimpulan:
(+) Warnanya natural dan bagus
(+) Praktis, tidak keras
(-) Isinya pendek
(-) Gampang ilang kalo kena air
Harga Rp 25.000,-

Sabtu, 01 Maret 2014

First Haul, Moisturizing Haul

Saya hobi banget blogwalking dari SMA sampe sekarang saya udah umur segini. Sedari blog pertama ada lewat Friendster, iya akun Friendster saya yang namanya 'putxSIPUT' masyaallah :). Sekarang juga masih, cuma sekarang lebih sering blogwalking ke blog para ciwi-ciwi byuti blogger. Saya kebantu banget kalo mau beli apa-apa tentang make up dan skin care, jadi resiko keblondrok pun makin tipis.
Ada istilah-istilah kece yang saya temui ketika membaca tulisan-tulisan embak-embak byuti blogger, di antaranya: Holygrail, Haul, Wishlist, MOTD, EOTD, dan segala OTD OTD lainnya :D
Haul by Urban Dictionary
Nah, saya kayaknya saya sering melakukan semacam hal di atas tapi nggak pake ditulis, karena punya blog juga baru setahun newbietol, kakaaaak. Bulan kemaren saya nge-haul di Carefour karena ada diskon apalah yang saya nggak ngerti, banyak produk dengan size besar diskon sampai dengan 40%. Gileee, wanita mana yang tak khilaf.
Kalo dipikir-pikir haul saya kali ini hampir semua produk-produk yang menjanjikan kelembapan. Keliatannya cuma beberapa item, tapi ini lumayan bisa buat makan dua minggu anak kos kayak saya #ealah.

1) Hada Labo Ultimate Whitening Essence
Saya butuh arbutin buat memutihkan wajah. Aha, sliwar-sliwer liat ini langsung comot. Udah make tiga minggu nih dan suka hasilnya. Pengen nulis reviewnya bulan depan.
2) Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30
Saya nggak suka sunblocknya Wardah karena agak lengket dan nggak ada PA++ nya. Hasil keracunan blogwalking saya beli sunblock ini deh, keluaran Rotho juga seperti Hada Labo.
3) Dove Body Wash
Baunya enak, isinya banyak diskon. Beli...
4) Dove Hairteraphy Trichazole
Kebutuhan bulanan buat bersihin rambut keliting rapuh saya. Alus abis keramas, mungkin banyak siliconnya tapi ya gimana rambut saya susah disisirnya kalo nggak pake shampoo ini.
5) Dove Whitening Silk Dry Deodorant Spray
Seragam profesi saya keteknya mulai menguning! #SalahkanDeodoranRollOn. Coba pake punya Tania, kering dan wangi *snif snif*

Oya, saya juga beli zwitsal yang sabun sama tissue basahnya tapi lupa difoto. Minyak telonnya juga enak baunya, mungkin bisa dikategorikan 'endus-able haul'. Hiiihihi :D

Selasa, 25 Februari 2014

DIY: Cetakan Alis Anti Telat

Telatan! Saya orangnya telatan, padahal bangun juga udah berusaha sepagi mungkin tapi tetep aja telat. Dugaan penyebab ketelatan: 1) Kelamaan mandi, 2) Kelamaan dandan, 3) Kelamaan boker, 4) Kelamaan nyetir. Nah, kalo nomor satu jelas nggak bisa diubah, turunan dari bapak dan embah kalo mandi emang lama banget sekalian penyegaran dan relaksasi (yaelah, ketauan banget kurang hiburan -_-). Nomor tiga dan empat juga nggak bisa diubah, mutlak skill autonom dari lahir :))
Yang bisa dipersingkat mungkin nomor dua, yaitu waktu berdandan. Sebenernya sehari-hari cuma pake pelembab, sunblock, lip balm, bedak, eyeliner, blush on, lipstick dan alis aja kok (?). Hahaha, yang paling lama jelas, proses menggambar alis. Ini vital, saya nggak bisa mengawali hari tanpa menggambar alis. Kemarin saya liat situs wolipop dan menemukan cetakan alis dari mika merk Ardel. Berapa harganya? Rp 75.000,-
Kemudian jiwa daur ulang saya mulai muncul, pengen bikin sendiri dari mika bekas laporan-laporan praktek korban salah penjilidan. Pas cetakannya jadi, saya diketawain dan dihina-hina sama Tania, Olive dan Vivi. Ya emang sih kayaknya jelek dan nggak patut tercipta hahaha, tapi suwer ini berguna. This is the way how I made it~
Ini loh yang ditertawakan mereka :(

Siapkan dulu senjata yang diperlukan:
Bahan: Mika, Kertas
Alat: Pensil, Spidol, Gunting/Cutter/Silet

Langkah:
1) Siapkan alis yang ingin kita cetak bentuknya.
2) Gambar dulu alis kita seperti yang kita inginkan. Gambar dengan jelas supaya mudah ketika 'menjiplak'nya di mika
3) Ambil mika, jiplaklah sesuai alis kita. Beri titik-titik vital yang membantu kita untuk menyambung garis.
4) Gambar sepenuh hati, setulus kasih dan sayangmu *tsahh*. Gambar dengan jelas. Beri tatakan kertas, supaya gambar terlihat.
5) Gunting bagian dalam garis dengan rapi. Hati-hati robek, namanya juga mika bekas --"
6) Test drive! Coba di alis yang belum tergambar, balik secara horisontal.
Apa sudah sesuai keinginan dan kebutuhan? Jika belum sesuai, ubah seperlunya. Jika sudah, selamat memakai :D
Semoga bermanfaat.

Jumat, 21 Februari 2014

First Random Wishlist 2014

Sebenernya saya nggak ngerti apa fungsi postingan wishlist yang biasa dibuat oleh blogger-blogger cantik di dunia maya nan fana ini *tsah. Kalo yang saya tau, wishlist di website ketika belanja online itu buat reminder buat kita kalo suatu saat barang itu in stock atau udah ada dana buat beli, biar kita nggak lupa ketika masuk ke akun kita. Kalo wishlist di blog buat apa ya.. mencatat cita-cita, target jangka pendek, pengin-penginan aja atau buat kode-kode barang kali ada yang beliin gitu ya? Hahay :))
Kalo mau di-list, banyak banget barang yang saya pengen. Pengen loh bukan butuh. Coba-coba bikin yang nyangkut ke ranah 'beauty things' deh.

1) Smoky Palette Coastal Scent

Dari dulu pengen belajar make up mata. Empat pack eyeshadow tri dan quad, dengan warna nude masih menganggur. Kenapa smokey saya selalu gagal terus ya? Oh iya mungkin karena warnanya itu itu aja ahlasaaaaan~. Pokoknya palet ini kece, warnanya vibran dan di web makeup alley dapet rating 3,9 dari nilai maksimal 5. Sebenernya pengen juga palete lain dari Coastal Scent yang beratus-ratus warnanya, tapi kayaknya warna-warna di Smoky ini udah cukup mewakili.

2) Smoky Eyes Brush Set
Kenapa percobaan smokey eyes saya gagal terus? Oh mungkin karena kuasnya kurang bagus! Saya belum punya blending brush yang apik #KambingHitamLagi. Ecotools dan elite dome brush Coastal Scent saya belum cukup membantu, dan mungkin set ini bisa menolong *wink wink*

3) NYX Eyeshadow Base
Kenapa percobaan smokey eyes saya masih gagal lagi? Oh mungkin karena eyeshadow base nya kurang oke! #KambingHitamBerikutnya. Katanya eyeshadow base NYX ini bisa bikin warna eyeshadow keluar dan nggak crease. Oke masuk wishlist Ö


Capek ah ngomongin make up mata yang belom pernah kesampean ini. Percuma kalo matanya cwantiks tapi perut, lengan dan bokongnya bergelambir? Hayoloh! *elus lipetan peyut*

4) Running Shoes (Ö)

Saya males olah raga, alesannya: nggak punya sepatu. Padahal banyak olahraga yang bisa dilakukan tanpa sepatu, seperti squad push up sit up. Nah alhamdulillah ini sudah terpenuhi (makasih buy one get one Sport Station huahaha), ayo jangan banyak alasan lagi *pecut bokong sendiri*.

6) Sport Jacket
Alesan lain saya males olahraga: nggak punya baju. Banyak kaos pendek, tapi kan sekarang saya pake jilbab.. masa iya kerudungan pake kaos pendek (jadi inget pas ngaji jaman SD huaha). Dulu pernah naksir berat sama reebok warna merah ya tapi dananya selalu teralihkan untuk yang lain-lain-lain-lainnya...

Semoga bisa kesampaian... tahun depan sudah handal bikin make up mata dan dadah-dadah ke lemak lengan perut paha :D 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...