Minggu, 01 September 2013

Review: Liptint Etude House ‘Fresh Cherry Tint’

Selamat tanggal 1 September 2013. Yeah, akhirnya saya sempat menulis blog ini dengan koneksi internet HSDPA/3G  setelah sekian lama terpuruk internet di tempat KKN. Oke, postingan kali ini bukan tentang keluhan tentang sinyal, seperti judulnya ini adalah review produk yang sekian lama saya idam-idamkan *syaaaelah.
Terimakasih untuk Bimo, udah bawain oleh-oleh liptint dan beberapa souvernir juga cokelat dari Korea, huwoooo. Yang katanya dibela-belain tidur di bandara biar langsung dateng wisuda ku, cieh :p
Ini dia liptint yang pengin banget saya cobain yeyeyelalalalala. Etude House Fresh Cherry Tint.

Kemasan
Seperti kosmetik korea pada umumnya, kemasan tinta bibir ini bernuansa ‘keunyuan’ banyak ornamen bunga lucu yang membuatnya terlihat sangat girly. Sepertinya mirip botol kutek, hanya saja ada aplikator berujung sikat seperti aplikator lipgloss di dalamnya. Tak terlalu besar, hanya sekitar 6 cm tingginya.



Warna dan Konsistensi
Sebenarnya ada 4 warna di informasi web etude, tapi karena ini oleh-oleh.... dibawain 2 warna pun sudah alhamdulillah wasyukurillah. Warna merah dan orange/peach ini sangat sheer (tipis) ketika dioles.  Masih terlihat kulit tangan dan saat dioles di bibir, sama sekali tidak menutupi warna bibir asli saya.


Aroma dan Rasa
Cherry! Yap, aroma cherry manis yang saya hirup ketika mengolesnya ke bibir. Serasa ingin menjilatnya tapi ketika dijilat rasanya sedikit pahit. Namun tidak terlalu mengganggu.

Ketahanan
Saat dihapus menggunakan make up remover, sekali usap liptint ini masih menyisakan warna di bibir. Setelah beberapa kali usap, barulah hilang seluruhnya. Cairannya serasa meresap di bibir dan tidak membentuk lapisan seperti ketika kita memakai lipstick atau lipgloss. Tidak ada bekas di gelas ketika saya minum, masih awet. Oh ya, nggak kering juga sih di bibir saya.

Kesimpulan
Produk ini bagus untuk wanita asia yang memiliki pigmentasi kulit yang tidak terlalu gelap (kuning langsat-puith). Warnanya natural dan meresap di bibir dengan ketahanan yang cukup. Namun, jika bibir kalian gelap wanita tropis seperti saya, warna yang dihasilkan tidak akan ‘keluar’ karena kalah dengan gelapnya kanvas :(

Repurchase: No (sama sekali tidak keluar warnanya di bibir saya)

Harga: 600 won (Rp 60.000-70.000 per botol)

3 komentar:

  1. mantab reviewnya kak
    terus rekomendasiya apa nih lip tint untuk bibir gelap?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau ribet ya pake lip concealer/ tutup foundie dulu heheee :)

      Hapus
  2. yang peach lucu juga ya warnanya ;)

    BalasHapus

Feel free to comment here, with clear name :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...