Minggu, 02 Februari 2014

DIY (Do It by Your self): Zoo Printed Make Up Drawer!

Wow ada make up di dalam kebun binatang! Hihihi. Oke #IniLebay
Lucu nggak? Lucu kan, lucu ya, lucu sih! u,u

Saya cuma pengen pamer, bikin kotak make up dari kardus berlapis kertas kado dengan motif kebun binatang. Selo banget? Ya emang selo, mumpung masih selo di hari Minggu. Satu-satunya hari di mana saya nggak libur dan tidak diwajibkan menjalani rutinitas saya sebagai praktikan. Saya tergelitik oleh satu kalimat, begini bunyinya...
“Rutinitas membunuh kreatifitas” - by unknown
Setuju nggak sama quote di atas? Saya sih setuju banget, susah lho untuk sekadar mendapat inspirasi baru dalam kegiatan yang sama tiap harinya. Bukan hanya kegiatan, tapi juga suasana, orang-orang sekitar, dan tekanan yang kurang lebih mirip. Maka dari itu saya ingin mengasah kreatifitas saya, menggali imajinasi dan membuat diri menjadi produktif tidak hanya seorang manusia konsumtif. #HalahGayamuPuuut! #Pret
Sebenarnya saya pengen punya tempat make up yang kece. Mmmmm...yang lagi nge-hits di instagram (IG) itu loh, terbuat dari acrilyc. Setelah dicek, harganya bikin koprol rol depan rol belakang. Belum menjangkau kantong saya, putar otak lalu liat tumpukan kardus. Naaaah, mari kita asah daya pikir dan imajinasi liar kita! Modus, padahal ya gegara gak punya duit aja ding, jadi maksa bikin dari kerdus. Errrr...
Ini loh tempat make up yang lagi nge-hits di IG itu. Sumber inspirasi saya hihi.
http://www.themakeupboxshop.com/
Kira-kira begini langkah-langkah saya membuatnya. Makan waktu 5 jam + 2 jam injury time. Ehm, ini sambil makan, ke pasar, masak, ketiduran, ngobrol cantik, ngrasani dan lainnya :D
1) Siapkan alat dan bahan: kardus bekas, kertas kado, lem kertas biasa (yg lengket ya), penggaris, gunting, lakban.
2) Gambar pola balok untuk anak lacinya dengan ukuran sesuai kebutuhan, belom tau pola balok? Balik ke SD dulu gih, eh googling aja bisa kok :p
3) Gunting pola balok (tanpa tutup) yang telah digambar.
4)  Lakban bagian sudutnya supaya membentuk laci.
5) Rapikan, buat sebanyak yang diperlukan/diinginkan.
6) Buat lapisan luar atau selongsong laci, mengikuti bentuk laci.
7) Pastikan pas, gunting dan lakban dengan kuat.
8) Jangan lupa lapisan bagian samping, lakban seluruh sudut, bayangkan ini lemari kecil.

9) Lapisi dengan kertas kado, lem memakai lem kertas biasa.
10) Lapisi seluruhnya, hingga bagian dalam.
Jika perlu tambahkan pentolan atau sesuatu untuk menarik laci.

Taraaa! Sudah jadi, biarkan kering semalam atau setengah hari.

Masukkan harta karun kalian ke dalamnya. Tersenyumlah melihat karya kita sendiri yang tumben bermanfaat.

Yes, I'm well organized and proud of it!!! :D
Itu cara ala saya, lho. If you have another way to make it so feel free to apply!
Sekian, semoga bermanfaat. Mari produktif :)

13 komentar:

  1. Bagussss put, go green!! aku sih gak bakalan bisa tuh... :D Gak kreatif sih... *mewek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih mbak miza dicoba dulu lah, pasti bisa :p

      Hapus
  2. apiik put...pengen dadian :D

    BalasHapus
  3. waaaa...lucuuu...pengen bikin jugaaaa... kreatif banget ihh kamyuu *unyel2*

    BalasHapus
  4. kreatif bgt mba,maksih loh tipsnya. aku udah bikin tapi ga sebagus mbanya punya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Anonim.. alhamdulillah bisa dicobain. Makasih udah mampir :)

      Hapus
  5. huaaa ide yang bagusssssss, next coba bikin ahhh~

    BalasHapus
  6. Itu ukurannya kira2 brp ya? Trus butuh brp kardus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh lupa ngukur, satu atau dua kardus seingatku :)

      Hapus
  7. Pengen nyoba buat :3

    BalasHapus

Feel free to comment here, with clear name :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...