Selasa, 25 Februari 2014

DIY: Cetakan Alis Anti Telat

Telatan! Saya orangnya telatan, padahal bangun juga udah berusaha sepagi mungkin tapi tetep aja telat. Dugaan penyebab ketelatan: 1) Kelamaan mandi, 2) Kelamaan dandan, 3) Kelamaan boker, 4) Kelamaan nyetir. Nah, kalo nomor satu jelas nggak bisa diubah, turunan dari bapak dan embah kalo mandi emang lama banget sekalian penyegaran dan relaksasi (yaelah, ketauan banget kurang hiburan -_-). Nomor tiga dan empat juga nggak bisa diubah, mutlak skill autonom dari lahir :))
Yang bisa dipersingkat mungkin nomor dua, yaitu waktu berdandan. Sebenernya sehari-hari cuma pake pelembab, sunblock, lip balm, bedak, eyeliner, blush on, lipstick dan alis aja kok (?). Hahaha, yang paling lama jelas, proses menggambar alis. Ini vital, saya nggak bisa mengawali hari tanpa menggambar alis. Kemarin saya liat situs wolipop dan menemukan cetakan alis dari mika merk Ardel. Berapa harganya? Rp 75.000,-
Kemudian jiwa daur ulang saya mulai muncul, pengen bikin sendiri dari mika bekas laporan-laporan praktek korban salah penjilidan. Pas cetakannya jadi, saya diketawain dan dihina-hina sama Tania, Olive dan Vivi. Ya emang sih kayaknya jelek dan nggak patut tercipta hahaha, tapi suwer ini berguna. This is the way how I made it~
Ini loh yang ditertawakan mereka :(

Siapkan dulu senjata yang diperlukan:
Bahan: Mika, Kertas
Alat: Pensil, Spidol, Gunting/Cutter/Silet

Langkah:
1) Siapkan alis yang ingin kita cetak bentuknya.
2) Gambar dulu alis kita seperti yang kita inginkan. Gambar dengan jelas supaya mudah ketika 'menjiplak'nya di mika
3) Ambil mika, jiplaklah sesuai alis kita. Beri titik-titik vital yang membantu kita untuk menyambung garis.
4) Gambar sepenuh hati, setulus kasih dan sayangmu *tsahh*. Gambar dengan jelas. Beri tatakan kertas, supaya gambar terlihat.
5) Gunting bagian dalam garis dengan rapi. Hati-hati robek, namanya juga mika bekas --"
6) Test drive! Coba di alis yang belum tergambar, balik secara horisontal.
Apa sudah sesuai keinginan dan kebutuhan? Jika belum sesuai, ubah seperlunya. Jika sudah, selamat memakai :D
Semoga bermanfaat.

4 komentar:

  1. Hai, you have nice blog :)

    I have followed your blog ya ^^

    thecupcakephilosophy.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou ya Devi, salam kenal :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. jati! OMG blogmu isinya kegalauan tentang mas-mas yang ehm wkakakakka :D

      Hapus

Feel free to comment here, with clear name :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...