Rabu, 12 Maret 2014

Review: The Body Shop Cool Vitamin E BB Cream

Assalamualaikum... :D
Dari dulu pengen banget posting review BB cream ini, meskipun saya bukan penggemar BB cream. Untuk sehari-hari BB cream saja rasanya terlalu berat buat kulit saya (in my opinion), apalagi foundation untuk sehari-hari... duh sayang banget kulitnya. Soalnya saya sehari-hari cuma kuliah, paling banter jalan-jalan. Jadi seringnya cuma pake pelembab/ day cream atau mousturizing SPF, pokoknya skincare saja untuk base sebelum bedak tabur. I do love to set my skin free  everyday :D
Tapi saya penasaran sama BB cream The Body Shop yang mengklaim kandungan vit E yang tinggi di dalamnya.

Kemasan 50ml
Kemasan
Dari sisi kemasan, ngga ada yang spesial. Seperti tube plastik biasanya, tutupnya kokoh nggak gampang potol dari pangkal lipatan tutupnya walaupun dari plastik. Nggak keras, pas dipencet pelan langsung keluar isinya. Gampang dibawa kemana-mana soalnya bantet gitu bentuknya :))

Tekstur dan Warna
Teksturnya nggak encer dan terlalu nggak kental. Rasanya easy to blend karena emang warnanya sheer (tipis banget). Sama sekali ga ada coverage menurut saya. Nggak bikin wajah kayak topeng, namun di sisi lain juga nggak bisa nutup noda atau warna kulit wajah yang nggak rata.
Tekstur
Bener-bener transparan, nggak ada warnanya. Cuma jadi glowing aja.
Bau dan Oil Control
Baunya, aneh. Aneh banget, nggak biasanya produk TBS smells weird kayak gini. Baunya kayak semacem foundation jadul tapi lebih soft nggak menusuk. Oil controlnya sekitar empat jam di kulit saya baru bikin minyak, nggak parah. Nggak teroksidasi juga sih, nggak bikin kulit jadi abu-abu setelah beberapa jam pemakaian. Yang saya suka: BB Cream ini melembabkan, mungkin karena kandungan vit E nya?
Kandungan di The Body Shop Cool Vitamin E BB Cream

Kesimpulan:
(+) Melembabkan
(+) Kemasan kokoh dan praktis
(-) Tanpa SPF
(-) Sheer coverage
(-) Baunya aneh

Harga Rp 129.000,-

1 komentar:

  1. hai putri makasih ya uda mampir di blog q ^^
    iy stuju bauny aneh, klo di aq g sampe 1 jam udah berminyak wkwkwkwk >.< syukur aja q cm coba testerny doang

    BalasHapus

Feel free to comment here, with clear name :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...