Sabtu, 23 November 2013

The New Me, thank you Milk Cleanser!

Tujuh minggu ini, saya berada si dunia baru. Terjun di rumah sakit, dengan rotasi jadwal ‘nurse wanna be’. Sebut saja ini tahap pendidikan profesi, di mana konon saya ditempa supaya bisa jadi mbak perawat profesional. Sibuk? Capek? Jenuh? Nggak usah ditanya deh, ntar saya malah sambat ra uwis-uwis (read: mengeluh tiada henti) di sini.
Di sela-sela waktu selo saya, saya kadang kangen masa-masa sekolah, kuliah, les dan sejenisnya, pokoknya jaman masih bisa main-main walopun sekarang juga masih bisa main hehehe. Mengenang saya yang dulu, yang pede banget dengan muka kucel dan item keluyuran kemana-mana. Tanpa oles pelembab, krim pagi, bedak, apalagi alis & lipstick! x)) Facial wash merk Ponds yang sebenernya cuma bikin kering di wajah saya yang udah kering, itu skin care sekaligus make up saya dulu, wuft~
Kering, kusam, nggak karuan. Kira-kira seperti ini penampakan saya saat SMA bersama teman-teman. Bare face, really bare and raw!!!
Kegilaan menjelang ujian nasional. Say hello from left to right Yogi, Rio, Putri, Ibing, Medha :D

Masih dengan orang yang sama, hihi rindu saat-saat itu.

Saya masih ketawa-ketawa sendiri kalo liat ratusan file semacam ini di laptop lama saya. Sekarang temen-temen saya dan saya udah pada tambah cakep, yang cowok makin cantik yang cewek makin macho *eh kebalik*. Kita sudah beranjak dewasa sesuai atau bahkan melebihi umur kita, hihi.
Apalagi temen-temen cewek saya sekarang wajib nih yang namanya oles lipen, bedak dan seperangkat alat penambah ke-kece-an. Saya juga dong, udah mulai pakai make up bukan untuk menciptakan kepalsuan, tapi lebih ke gimana kita menghargai diri sendiri dan orang lain yang melihat penampilan kita. Masa iya sih, mau ketemu dosen atau orang penting, ujian pendadaran atau kompre dengan muka lusuh dan penampilan lecek? Nggak ada bedanya dong sama zaman jahiliyah SMA :D

Saya juga jadi rajin merawat kulit saya sejak rutin menggunakan make up. Bukan perawatan yang aneh-aneh kok. Dimulai dari hal sederhana seperti membersihkan wajah.  Make up atau riasan yang menempel hampir seharian, terlalu menyedihkan jika tidak dibersihkan dengan baik. Saya belum siap menerima resiko jerawat, iritasi, komedo dan sejenisnya. Walaupun saya pemalas, saya berusaha sepenuh hati jiwa dan raga untuk membersihkan make up sebelum mandi, setelah aktivitas atau sebelum tidur.
Kalo dulu saya cuma pakai facial wash macam Ponds yang bikin kulit saya kerasa ketarik-tarik setelah cuci muka. Sekarang saya sudah insaf, sadar deh... Make up seperti bedak, foundation, BBcream tidak sekali terhapus oleh facial wash. Saya butuh sekali deep cleanser yang mengangkat sisa-sisa make up sekaligus kotoran yang terbawa dari asap jalanan.
Andalan saya saat ini dan mungkin sampai nanti yaitu: Wardah Lightening Milk Cleanser dan Wardah Lightening Milk Toner. Sebenernya nggak masalah brand apa yang dipakai, asal cocok dengan kulit dan kantong serta tidak mengandung bahan berbahaya, ya gaspol aja. Dulu saya pernah pakai Viva Milk Cleanser varian bengkoang tapi nggak tahan baunya.
Wajib ada, setiap hari. Ngantuk nggak ngantuk harus ngebersihin wajah.
Ini kandungan di dalamnya...
Dengan label 'halal', orang awam seperti saya mungkin sedikit lega.

Aroma, merupakan faktor utama kenapa saya suka produk ini. Selain tekstur dan konsistensinya yang pas, lembut tidak terlalu kental untuk wajah. Lightening tonernya juga segar, tidak ada sensasi perih atau terbakar. Semua kotoran terangkat, bahkan untuk produk waterproof, meskipun diperlukan usaha gosok-gosok ekstra. Saya rasa produk ini sudah memenuhi kriteria hampir sempurna untuk pembersih wajah sehari-hari.
Teksturnya lembut, tidak terlalu kental. Baunya harum.

Yeah terangkat semua. Lembut dan wangi make me want to swipe it again & again :)

Wardah Lightening Milk Cleanser dan Toner ini juga menjanjikan kulit yang lebih cerah jika dipakai serangkaian dengan produk seri lightening yang lain. Terlepas dari itu, saya tidak berharap banyak mengingat fungsi sebenarnya hanya untuk mengangkat sisa make up dan kotoran yang menempel. Setelah itu baru saya menggunakan facial wash untuk membersihkan sisa-sisa milk cleanser. Saya merasa wajah saya tetep segar dan tidak kusam. Entah perasaan saya atau memang benar, tapi yang jelas milk cleanser ini memberi kontribusi pada the new me, new Putri yang sadar akan kebersihan dan kesehatan kulitnya sekarang. #Apeuuu
Putri yang dulu males pake apapun. Sekarang udah dewasa cantik dan mempesona ulalaaa~
Doakan saya rajin dan semangat stase profesi!
Serajin saya membersihkan muka pake milk cleanser :D

Harga 
Milk Cleanser Rp 25.000,-
Toner Rp 23.000,-

4 komentar:

  1. Halo putri, thanks for joining our giveaway ya, emailmu masuk kok kemarin dan udah kumasukin dalam list yang ikut giveaway, maag ya lama konfirmasi kesini hehe.
    Memang sih kalo make make up harus dibersihin bener bener ya supaya gak bikin breakout, hehehe sayangnya aku gamake make up soalnya kurasa gaperlu gitu hehe, okedeh good luck ya! Nice post!

    Sincerely
    Iqbal

    BalasHapus
  2. salam kenal, saya jarang pake kosmetik tapi sekali beli merknya wardah dengan niat bantuin sesama muslimah =)

    BalasHapus
  3. itu yg belah tengah pake seragam itu pas masih jaman jahilliyah yah put ? :D

    BalasHapus

Feel free to comment here, with clear name :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...