Senin, 28 Oktober 2013

Review: Revlon Super Lustrous Lipstick (vs Make Over Ultra Shine Lipstick)

Dulu saya yang awalnya iyuh banget liat make up dengan red lipstick, tapi kok lama-lama penasaran. Gara-gara liat cover albumnya Taylor Swift yang judulnya RED. Penasaran pengen bibir ala ala your mom lipstick.
Sumber: wikipedia.com

Akhirnya saya beli Revlon Super Lustrous Lipstick Certainly Red. Ditambah racun si mbak-mbak stand revlonnya, saya juga beli (lagi-lagi) yang warna nude. Namun Revlon Super Lustrous Sandalwood Beige ini akhirnya cuma jadi alternatif lipstick, yang menang tetep andalan saya si Make Over Ultra Shine Lipstick Peach Vaganza. Oke saya pengen mengulas di mana kalahnya...
Dua lipstick Revlon Super Lustrous - Certaily Red & Sandalwood Beige

Kemasan
Entah kenapa saya suka sekali membeli lipstick dengan kemasan hitam minimalis. Begitu juga dengan lipstick revlon ini, hitam dengan tutup yang transparan di atasnya. Jadi nggak perlu buka-buka dulu untuk melihat warna di dalamnya.
Dibandingkan dengan kemasan Make Over Ultra Shine, hampir mirip. Hitam dengan tulisan font brand khasnya yang masa kini banget. Bedanya, tidak ada bagian transparan di ujung lipstick untuk melihat warna di dalamya. Bukan masalah besar, pemilik lipstick pasti hapal dong sama lipsticknya yang itu-itu aja.
Banyak sekali nomor shade lipstick ini, namun hanya beberapa yang tersedia di Indonesia

Warna, Tekstur dan Pigmentasi
Bicara warna, saat dioleskan warnanya ‘keluar’ banget. Beda dengan revlon seri lain yang pernah saya coba, meskipun dioles di bibir saya yang tergolong gelap. Teksurnya terasa creamy, tidak kering karena memang ini bukan jenis lipstick long lasting. Nah, tapi pigmentasinya kurang bagus menurut saya. Ini kekurangannya, meskipun warnanya sudah ‘keluar’ banget tapi agak gemes juga kenapa warnanya susah merata.
Bedanya dengan Make Over Ultra Shine, lipstick ini meng-cover bibir saya sepenuh hati. Nggak ada bagian-bagian belang belang yang nggak rata. Teksturnya juga lebih halus, lembut dan rata dari pada Revlon Super Lustrous.
Kalo belum rata, saya oles dulu lipsticknya ke bibir kemudian tempel kan tissue ke bibir, oles lagi. Berulang sampai 2 atau 3 kali. Ini namanya teknik blotting, saya dapat tips ini dari hasil searching di pinterest. Banyak banget tips kece soal make up dan apa pun di situ dijelaskan dalam gambar/foto yang unik.
Revlon Super Lustrous (Sandalwood Beige) v.s. Make Over Ultra Shine Lipstick (Peach Vaganza)

Ketahanan
Tanpa makan atau minum bisa sampai 6 jam, walaupun memudar. Saat makan minum ya langsung hilang hampir 70% warnanya. Produk ini memang sama sekali tidak menggembor-gemborkan kemampuan bertahan lama. Supaya tahan lama, saya menggunakan teknik blotting seperti yang saya jelaskan di atas. Saat sudah beberapa jam lipstick ini meninggalkan lapisan tipis, tinggal bersihkan dan oles lagi dari awal jika ingin touch-up dengan hasil maksimal.
Hal yang sama juga saya rasakan di lipstik Make Over Ultra Shine, hanya bertahan beberapa jam. Apalagi kalo nggak pakai teknik blotting, kena angin aja udah ilang (oke, ini lebay). Bukan masalah bagi saya, jika hilang tinggal oles lagi karena setelah beberapa jam, sisa lipstick ini masih terlihat bagus. Lapisan yang tertinggal di bibir tidak terlalu mengganggu. Yang paling saya suka, lipstick ini belum pernah membuat bibir saya kekeringan.
Tekstur lipstick saat dioles ke kulit
Perbandingan warna saat di oles di bibir

Kesimpulan: Kualitas yang didapat sebanding dengan harganya. Kedua lipstick ini beda kelas, dari segi harga. Wajar kalo si Revlon Super Lustrous cuma begitu dan si Make Over Ultra Shine begini :D

Repurchase: Revlon, NO. Make Over, YES!
Harga:  
Revlon Super Lustrous Rp 30.000,-
Make Over Ultra Shine Rp 65.000,-

8 komentar:

  1. wah harganya lebih murah dari yang kemaren gue beli,ternyata nyokap make ni lipstik :D bagus kok warnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bener kan ini 'your-mom-lipstick'

      Hapus
  2. yg revlon merahnya bagusss, jadi pingin beli gara2 baca blog kamu, hihi... I'm addicted to red lipstick

    my blog : http://randomandquick.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo salam kenal Lintang, beli beli biar kayak Taylor Swift :))

      Hapus
  3. aku jg pk yg 240. bagus aplg ditambah lip gloss nya. ehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus iya, pngen nyobain yg almost nude kyknya kece juga.

      Hapus
    2. almost nude - 117 ya? aku ud bbrpa kali ngulang yg seri itu.. emang paling cocok dipake kapan pun dimana pun. hehehee...

      Hapus
  4. halo mau tanya. liquid lipstick yang warnanya hmpir mirip sama revlon 240 apaan ya? makasih.

    BalasHapus

Feel free to comment here, with clear name :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...