Jumat, 21 Juni 2013

Review: Brush Ecotools Six Piece Starter Set

Dulu, ketika saya jalan-jalan ala window shoping dengan ibu atau teman, saya sering melihat deretan alat-alat make up (termasuk brush dengan harga yang zuper! *ala Mario Teguh*). Dalam hati, saya berkata, “Gila kali ya, bisa-bisanya brush gitu doang harganya selangit. Siapa yang mau beli?”.
Dengan berjalannya waktu, pertanyaan itu terjawab. Ya, saya sendiri beli brush-brush semacam itu T.T
Kok bisa?
Semua bisa saja, kata adidas sih ‘imposible is nothing’.  Siapa yang nggak keracunan melihat tutorial-tutorial make up yang ajaib? Bisa mengubah wajah biasa-biasa saja menjadi menarik dan indah, menyempurnakan wajah indah menjadi mendekati sempurna. Menyenangkan untuk dilihat. Ternyata, wajah manusia juga merupakan kanvas lahan untuk berkesenian dan berkreasi.
Kanvasnya ada di mana saja. Wajah saya, wajah teman saya, ibu, adek, dan siapa saja yang mau. Cat dan minyaknya sudah beberapa saya punya seperti eyeshadow, lipstick, bedak. Nah kuasnya? Brush-brush ini melayang-layang di pikiran saya yang berlagak sok jadi pelukis wajah amatiran ini.
Akhirnya saya membeli brush pertama saya di Make Up Brush via private message Facebook. Awalnya was-was dan ragu, jangan-jangan ini barang palsu -lah abal -lah, sampai rewel tanya sama sellernya. Penjual yang pintar ini pun menjawab dengan sabar, dia tidak memberi janji palsu dan menjamin bahwa dia menjual aseli. Dia membalas message saya dengan ‘tenang aja mbak, mbak bisa lihat reputasi saya dan silakan buktikan ketika barang datang’.
Setelah 2 minggu pre order, saya kaget. Saya kaget karena senang barang datang lebih awal dan persis sama seperti di website resmi. Saya juga sempat bertanya pada pihak Ecotools mengenai ciri-ciri barang aseli dan palsu. Mereka mengatakan bahwa produk yang aseli menggunakan bronze lambang Ecotools pada bawah bulu kuas. Ternyata barang yang saya terima persis seperti dijelaskan. Jadi, tanpa bayaran apa-pun saya merekomendasikan online shop MakeUp Brush (Alouette's Beaute) ini. Saya benar-benar puas, terimakasih untuk brush pertama saya.
Sudah panjang ya intro nya? Mari kita ulas produknya.

Kemasan
Kemasan Ecotools menarik, mengusung konsep alam. Saya suka. Saya merasa sudah menyumbang sebagian uang saya untuk menyelamatkan bumi! *sok GO GREEN*, itu seperti yang sudah diklaim produk ini. Kita sudah diberi pouch lucu transparan di sisi depan dan kain kanvas di sisi sebaliknya. Praktis untuk yang suka berpergian.



Oke mari kita bahas satu persatu isi paket mini brush ini:

Blush Brush
Menurut beberapa beauty blogger, brush ini bisa dipakai untuk mengaplikasikan blush on sekaligus bedak powder. Berhubung saya belum punya blush on, saya menggunakannya untuk memakai powder. Halus, lembut, tidak ada bulu yang rontok sama sekali baik pada saat digunakan maupun setelahnya. Namun saya rasa brush ini kurang cocok untuk mengaplikasikan powder, kurang besar. Kalo untuk blush on mungkin lebih cocok sesuai fungsi pabrikannya.

Eye Shadow Brush
Brush eyeshadow ini kaku tapi lembut, tidak ada bulu yang rontok atau menusuk saat digunakan. Menurut saya, brush ini mempermudah pemakaian eyeshadow ke kelopak mata. Namun entah kenapa saya merasa brush eyeshadow ini terlalu besar di mata saya. Kaku sekali, sehingga tidak dapat digunakan untuk blending (membaurkan warna-warna eyeshadow menjadi blur/gradasi)

Concealer Brush
Kaku di tengah, namun lembut diujung. Ukuran dan bentukknya hampir mirip dengan eyeshadow brush namun lebih tipis di bagian ujungnya dan warnanya putih tulang bening. Cocok sekali untuk mencolek colek consealer double kit praktis saya dari Wardah. Ini juga bisa digunakan untuk mengoles eyeshadow.

Angled Eyeliner
Kaku bersudut, lembut saat menyentuh ujung kelopak mata. Bentuknya sangat membantu kita mengaplikasikan eyeliner bentuk gel ke mata secara presisi. Wing eyeliner? Bisa banget deh pake brush ini, rapi memuaskan. No rontok juga dong.

Lash & Brow Groomer

Tidak bisa berkomentar banyak. Sesuai fungsinya lah. Menyisir alis dengan rapi tanpa rasa sakit, menyisir gumpalan maskara dengan baik.

Kesimpulan
Yang paling saya suka dari paket brush ini yaitu brush blush dan angled eyeliner nya :D


(+)Plus:
Gagang ringan dari bambu
Bulu sangat lembut
Tidak rontok sama sekali
Tergolong murah di kelasnya
 (-)Minus:
Eyeshadow brush-nya terlalu besar
Mudah mlorot(?) karena terlalu ringan
Tidak tersedia di Indonesia, harus PO
Harga: Rp 137.000 (belum termasuk ongkir)

6 komentar:

  1. Ecotools mungkin tidak sepenuhnya bagus untuk kualitas brushnya.. tapi menyumbang rasa damai karena animal cruelty free dan sangat natural.. Jadi ga ada cerita membayangkan ekor tupai atau rambut kambing dicolek ke bedak dan dipulaskan ke kulit wajah :D

    BalasHapus
  2. Iyaaaa produknya bawa konsep yg bagus mba mom :D

    BalasHapus
  3. btw.. boleh tau mbak beli di online shop mana?? thx ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Make Up Brush (Alouette's Beaute) via Facebook. Udah aku tulis di paragraf 4 ya :)

      Hapus
  4. harganya lumayan yah, jadi pengen nyobain..


    WWw.ayuindah.com

    BalasHapus

Feel free to comment here, with clear name :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...